0

Sering mengganti template blogspot ternyata bermasalah pada jumlah tampilan postingan yang terdapat pada halaman utama atau beranda blog. Misal pada pengaturan jumlah postingan, saya menulis angka 10 akan tetapi yang muncul hanya 4 atau jumlah yang tidak sesuai dengan setting yang kita inginkan.
Masalah ini mungkin sudah sangat sering dijumpai. Tapi berbagai cara sudah saya lakukan untuk menyelesaikan ini. Saya sempat bingung sekali sampai harus mengutak-atik kode dalam template. Tetapi tetap saja tidak bisa. Saya hampir membuat blog lain untuk menyelesaikan masalah ini. Ya, mungkin karena saya sendiri masih belajar menjadi blogger.
Ternyata setelah saya pelajari lagi, jumlah postingan tersebut sangat mudah diatur. Kita mulai dari penyebabnya. Beberapa template baru blogspot sudah menggunakan auto read more atau biasa disebut dengan jump break yang berfungsi sebagai pembatas postingan. 
Tulisan atau postingan yang panjang pada suatu halaman bisa menyebabkan kelebihan kapistas konten halaman yang disediakan oleh template yang dipakai. Nah, meskipun sudah menentukan jumlah tampilan postingan, tetap saja template tersebut akan mengikuti kebutuhannya sehingga yang muncul di halaman depan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. 
Untuk settingan tampilan, tetap merujuk pada cara yang sudah ditetapkan oleh blogspot. Yakni dengan membuka Dashboard blog kemudian klik Settings lalu buka Posts and Comments. Setelahnya isi sesuai dengan keinginan barulah disimpan pengaturannya. Seperti gambar di bahwah ini:
 
Nah, bila jumlah tampilan posting di halaman depan masih bermasalah, edit beberapa tulisan terakhir dengan menambah jump break. Pada penambahan read more ini usahakan ditempatkan pada tulisan setelah gambar postingan atau tidak jauh setelah paragraf pertama tulisan. Perhatikan gambar di bahwah ini:


Pada tulisan yang memiliki banyak gambar, perhatikan penggunaan jump break. Usahakan tetap di bawah gambar yang pertama. Demikian postingan kali ini, semoga bisa membantu memecahkan masalah Anda. Terima kasih sudah membaca. Silakan berkomentar :D 


----- IKLAN -----

Sumbrer : http://vanroem.blogspot.co.id/2014/09/menyelesaikan-masalah-jumlah-postingan.html

Post a Comment

Pembaca yang budiman , setelah membaca Konten silakan meminta saran dan untuk memberikan umpan balik yang konstruktif Silahkan Tulis komentar relevan dengan Bahasa Sopan . Komentar anda menginspirasi saya untuk terus blogging . Pendapat Anda jauh lebih berharga bagi saya . Terima kasih.